Jumat, 17 Januari 2020

Curug Cibaliung

Hafizh Amanullah | 02.47 | Tidak ada komentar

1. Curug Cibaliung

Daerah Bogor yang tinggi membuat banyak bukitnya yang membentuk air terjun. Hal ini membuat Bogor sering disebut dengan kota curug atau air terjun. Di Bogor, Anda bisa menemukan berbagai curug yang berbeda bentuk dan ukuran. Salah satu di antara curug yang terkenal di sini dan Anda wajib datangi yakni Curug Cibaliung.
Curug Cibaliung ini terletak di Desa Karang Tengah Kabupaten Bogor. Untuk datang ke sini, Anda bisa mengikuti jalan tol Jagorawi ke arah Jungle Land. Tempat wisata ini sedikit terpencil, jadi setelah sampai di desa, Anda harus jalan kaki dan menjelajah ke arah bukit dulu sebelum melihat air terjunnya.
Curug ini tidak terlalu tinggi, jadi Anda bisa mendekati aliran air yang jatuh tanpa khawatir tertimpa air yang kuat. Bagian kanan dan kiri air terjun ini dihiasi tebing dan batuan andesit yang kokoh. Aliran air yang ke bawah cukup deras dan jernih. Air terjun yang jatuh menimpa bebatuan di bawah selama bertahun – tahun akhirnya membentuk cekungan di dasarnya. Ceruk ini berupa kolam yang cukup dalam untuk dinikmati berenang. Air kolam ini juga terkesan lebih kebiruan. Para pengunjung yang datang ke sini dapat menyewa ban dan perlengkapan renang untuk bermain di kolam tersebut.



Email Newsletter

Like what you read here in this blog post?
Get more like it delivered to your inbox daily.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar