Jumat, 17 Januari 2020

Kebun Raya Bogor

Hafizh Amanullah | 02.50 | Tidak ada komentar

2. Kebun Raya Bogor

 Jika datang ke Bogor, jangan lewatkan untuk mampir ke Kebun Raya Bogor.  Tempat wisata di Bogor ini memang sudah terkenal dari dulu. Baik wisatawan lokal maupun luar negeri datang untuk melihat keanekaragaman tanaman yang dikonservasi di sini. Di area wisata ini, Anda bisa melihat berbagai pohon dan tanaman langka dengan lebih dekat. Banyak peneliti tanaman juga melakukan research di sini. Jadi selain untuk wisata, tempat ini juga bisa menjadi tempat studi.
Luas area Kebun Raya Bogor mencapai 87 hektare dan koleksi tanamannya sudah mencapai 15.000 jenis tanaman unik. Tanaman ini ada yang asli Indonesia dan ada yang datang dari luar negeri. Kumpulan tanaman ini bahkan ada yang direka secara genetik oleh para peneliti untuk dapat hidup di daerah tropis Indonesia. Jika ingin tahu lebih banyak, Anda lebih baik datang dengan menyewa tour guide untuk memberi penjelasan tentang berbagai jenis tanaman di sini.
Bagi para pecinta bunga, Anda wajib datang dan melihat area Griya Anggrek. Letak Griya Anggrek tepat berada di belakang Istana Bogor. Ratusan spesies anggrek dari Indonesia dan luar negeri ada di sini. Bahkan ada jenis – jenis anggrek yang tidak bisa ditemukan di tempat lain karena proses persilangan yang dilakukan di sini. Anggrek yang seperti ini disebut sebagai anggrek hybrid. Persilangan ini membuat bunga yang dihasilkan memiliki pola, bentuk bunga, dan warna yang unik.
Sumber: https://www.homecredit.co.id/5-Rekomendasi-Tempat-Wisata-di-Bogor-Yang-Bagus?gclid=Cj0KCQiA04XxBRD5ARIsAGFygj_iHBz27f7iaaknj6VO_9O4JEFbfol1jSwQZHzN4k6PkkGAY-ZGTuoaAl8KEALw_wcB



Email Newsletter

Like what you read here in this blog post?
Get more like it delivered to your inbox daily.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar